Apresiasi Karyawan Cleaning Service
Karyawan yang mengetahui bahwa keberadaannya dianggap penting akan bekerja dengan senang hati dan sebaik-baiknya, yang akan berimbas pada peningkatan produktivitas. Hal ini membuktikan bahwa apresiasi merupakan hal yang penting.
Apresiasi juga merupakan bentuk lain dari kata-kata “terima kasih”. Karyawan bekerja tidak semata-mata karena gaji, namun juga perlakuan yang baik dan apresiasi yang nyata.
Perusahaan sangat mengapresiasi setiap karyawan atas semua hal yang telah dikerjakan, mulai dari yang kecil dan sering luput dari pandangan, maupun hal-hal besar. Kami juga sangat menghargai pengabdian diri dan waktu yang sudah diluangkan untuk bekerja bersama kami.
Sebagai perusahaan yang menyediakan jasa SDM seperti cleaning service dan security, PPBM juga menerapkan apresiasi karyawan sesering mungkin yang diwujudkan dalam bentuk penghargaan, pujian dan bonus, baik secara materiil maupun immateriil.
Salah satu contoh yaitu penghargaan yang kami berikan kepada karyawan cleaning service kami atas hal-hal kecil yang mereka lakukan secara lebih di ruang kerja klien. Seperti misalnya, pembersihan sarang laba-laba yang ada di sudut-sudut ruangan. Kemudian, membersihkan debu pada karpet dan pengkilapan lantai marmer. Kedua pekerjaan ini susah dinilai oleh orang awam dengan kasat mata, namun PPBM memiliki standar atas kedua hal tersebut.
Kebersihan pada area toilet juga tak kalah penting. Toilet merupakan tempat bersarangnya berbagai jenis kuman, dan kami selalu memastikan karyawan cleaning service kami membersihkannya secara berkala. Kami memperhatikan sanitasi dudukan toilet sebelum dan sesudah digunakan serta memastikan bahwa tempat sampah yang ada di dalam kamar mandi selalu dalam keadaan tertutup, agar tidak menjadi titik penyebaran kuman.
PPBM juga memperhatikan estetika taman di area kerja setiap klien kami. Kami memastikan tidak ada genangan air yang menjadi tempat jentik-jentik nyamuk, rumput dan tanaman dalam keadaan terpangkas rapi. Kondisi taman yang asri juga dapat membuat para karyawan lebih nyaman dan meningkatkan fokus dalam bekerja.
Dengan penyampaian apresiasi yang baik, perusahaan juga mengedepankan adanya hubungan simbiosis mutualisme, yaitu tidak hanya karyawan saja yang membutuhkan perusahaan, namun juga sebaliknya. Suasana di tempat kerja pun menjadi nyaman dan kinerja para pegawai pun dapat meningkatkan performa lebih maksimal.