Skip links

PPBM Berikan Training Call Center pada Bank Mandiri Yogyakarta

Kenali tugas Call Center pada perusahaan

Call Center menjadi garda terdepan perusahaan dalam hal pelayanan pelanggan atau customer. Seorang yang bertugas diposisi ini dianggap memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan diharapkan mampu menjaga nama baik perusahaan di mata customer.

Untuk memastikan Call Center paham dan mengerjakan tugasnya dengan baik, PPBM sebagai perusahaan outsourcing penyedia sumber daya call center, memberikan training atau pelatihan bagi seluruh tenaga call center yang ditugaskan pada Bank Mandiri khususnya area Yogyakarta. Training dilaksanakan pada 9-17 Juni 2021 lalu dan dihadiri oleh sekitar 170 peserta call center Bank Mandiri.

call center bank mandiriTak sedikit perusahaan yang menjadikan kepuasan dan pelayanan customer sebagai misi mereka. Layanan call center dapat menggali informasi terkait kebutuhan seorang customer. Hal tersebut tentu dapat menjadi bahan solusi yang efektif untuk meningkatkan layanan terhadap para konsumen.

 

Manfaat Call Center

Hampir setiap perusahaan memiliki layanan call center. Lantas, apa saja manfaat call center bagi perusahaan? Simak ulasannya berikut yuk

  1. Tangan panjang perusahaan

Call center sebagai layanan pelanggan berfungsi supaya para customer mendapatkan informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Selain itu, call center juga berfungsi untuk menangani panggilan untuk menanggapi komplain atau menerima kritik dari pelanggan.

  1. Meningkatkan penjualan produk

Tak sedikit perusahaan yang menggunakan call center untuk telemarketing. Hal ini berguna untuk menghubungkan calon konsumen pada produk yang akan ditawarkan. Dengan mengenalkan produk kepada pelanggan, hal itu berguna untuk meningkatkan penjualan produk.

  1. Mendengar dan mengatasi keluhan customer

Ketika customer memiliki masalah, petugas secara langsung mengatasi masalah tersebut. Tentunya melalui perangkat lunak yang mendukung.

Petugas umumnya sudah dilengkapi dengan sebuah komputer, peralatan telepon dan headset yang terhubung ke jaringan telekomunikasi serta sebuah stasiun pengawas.

Call center dapat dihubungkan dengan dalam jaringan microcomputer dan LAN dalam korporasi perusahaan. Ada pula jaringan data dan suara yang dipusatkan melalui jalur dengan teknologi, yaitu Computer Telephony Integration (CTI).

Jenis Call Center

Posisi krusial ini ternyata terbagi menjadi 2 jenis, yakni:

  1. Panggilan Inbound

Panggilan inbound adalah panggilan masuk yang dilakukan pelanggan ketika melakukan pengaduan, bertanya informasi, melapor kejanggalan, dan meminta bantuan.

  1. Panggilan Outbound

Panggilan outbond adalah panggilan keluar yang dibuat oleh agen untuk sebuah usaha penjualan atau layanan bantuan secara individual.

Gabungan dari layanan inbound dan outbound biasa disebut dengan Contact Center. Tahapan tersebut dilakukan dengan upgrade sistem call center ke teknologi multichannel melalui berbagai media komunikasi, seperti surat, fax, email, dan chat.

Dengan berbagai manfaat dan layanan yang ditawarkan, call center bagi perusahaan sangatlah penting. Mengingat ada banyak solusi yang ditawarkan akan membantu perusahaan lebih maksimal dalam menangani hal yang lebih penting.

PPBM sebagai perusahaan outsourcing penyedia tenaga kerja berkomitmen untuk memberikan tenaga kerja call center yang berkualitas dan professional serta memiliki skill yang dibutuhkan dalam bidang pekerjaannya untuk memberikan hasil yang memuaskan kepada klien kami.

Leave a comment

×