Meningkatkan Layanan Pelanggan Bagi Perusahaan
Tak peduli betapa besar perusahaan Anda atau sebanyak dan seramah apapun staf yang Anda miliki, satu hal yang paling diingat pelanggan adalah interaksi langsung mereka dengan perusahaan Anda. Interaksi langsung ini dapat diciptakan antara para pelanggan dan representatif perusahaan Anda, yaitu tim layanan pelanggan.
Tim layanan pelanggan atau yang lebih dikenal dengan istilah customer service Anda merupakan wajah dari perusahaan Anda, dan customer experience akan diperoleh dengan skill dan kualitas dari support yang diterima oleh para pelanggan Anda.
Meningkatkan skill layanan pelanggan atau customer service merupakan hal yang penting, walaupun Anda memiliki perusahaan yang masih tergolong UMKM dan sedang berkembang.
Sebagai perusahaan yang menyediakan SDM untuk kebutuhan berbagai industri, yang termasuk di antaranya cleaning service, security, serta customer service, PPBM senantiasa memastikan profesionalisme dan kinerja baik karyawan yang diberikan. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan seluruh karyawan kami dalam beberapa training yang diselenggarakan oleh PPBM perusahaan maupun perusahaan klien.
Training pertama merupakan Service Excellence Training. Training ini membahas mengenai pengetahuan umum secara teori dan praktek yang diadakan selama satu hari. Setelah mengikuti Service Excellence Training, para karyawan lanjut mengikuti Training Khusus yang diadakan oleh perusahaan klien PPBM terkait dengan sistem dan teknis operasional.
Saat sudah melalui tahap penempatan, tim PPBM memonitor tim yang berada di kantor klien secara periodik yaitu seminggu sekali, dua minggu sekali, ataupun setiap satu bulan sekali yang dilakukan oleh Supervisor. Apabila terlihat adanya ketidaksesuaian dalam sikap dan perilaku, maka dilakukan pembinaan oleh Supervisor selama satu bulan.
Selain melihat kinerja tim di lapangan, para Supervisor biasanya juga memberikan Form Keluhan dan Form Kunjungan kepada kepala user (klien) untuk diisi secara rutin. Selain kedua form tersebut, PPBM juga melakukan Survey Kepuasan Pelanggan secara rutin yang dilakukan dua kali dalam setahun untuk diisi oleh user (klien). Kunjungan rutin juga dilakukan oleh Supervisor untuk memantau dan menindaklanjuti kinerja tim di lapangan, yang akan berdampak pada pengembangan bisnis.
Sudah siap untuk merekrut tim customer service outsource PPBM untuk bisnis Anda? Jangan ragu untuk hubungi kami ke ppbm.co.id. Tim kami akan dengan senang hati membantu dan memenuhi kebutuhan Anda.