Skip links

Pentingnya Pelayanan Prima Satpam

Pelayanan Prima bagi seorang satpam adalah suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap user.

Yang paling penting dalam memberikan pelayanan kepada user, minimal harus ada tiga hal pokok, yakni:

  1. Peduli kepada user
  2. Melayani dengan tindakan terbaik
  3. Customer / User oriented

Prinsip pelayanan prima yang harus dimiliki seorang satpam adalah :

Attitude (Sikap)

Sikap yang harus dimiliki seorang satpam agar bisa memberikan pelayanan prima adalah dengan menunjukkan penampilan terbaik. Penampilan yang bersih dan rapih akan membuat user nyaman dengan pelayanan satpam itu sendiri. Cara berfikir yang positif, sehat dan logis juga termasuk dalam sikap yang harus dimiliki satpam. Kemudian sikap menghargai user juga salah satu pelayanan prima bagi seorang satpam.

Attention (Perhatian)

Mendengarkan dan memahami secara sungguh-sungguh kebutuhan para user, karena satpam yang memiliki pelayanan prima harus selalu memberi perhatian yang maksimal sesuai dengan kebutuhan user. Kemudian setelah itu satpam juga harus mengamati dan menghargai perilaku para user. Setiap keputusan yang dibuat oleh user harus satpam terima dengan baik.
Pendekatan personal juga menjadi cara yang tepat untuk memberikan Pelayanan Prima kepada user. Dengan kata lain seorang satpam harus tahu siapa saja orang-orang yang bersangkutan dengan pekerjaannya.
Setelah melakukan pendekatan, hal yang harus dilakukan seorang satpam adalah membina hubungan baik dengan user. Komunikasi yang baik antara satpam dan orang disekitar pekerjaan sangat berpengaruh untuk memberikan Pelayanan Prima.

Action (Tindakan)

Keuntungan yang didapat bagi satpam jika sudah melakukan prinsip diatas :

  •  Menumbuhkan kepercayaan user terhadap satpam itu sendiri.
  •  Mempertahankan user agar tetap loyal menggunakan jasa satpam yang bersangkutan.
  • Mendapatkan perhatian yang lebih dari user, karena sudah memberikan Pelayanan prima.

PPBM sebagai perusahaan jasa tenaga kemananan / satpam mengerti bahwa keamanan merupakan aspek penting yang wajib ada di lingkungan kerja Anda. Para sekuriti profesional kami memastikan bahwa lingkungan kerja terjaga keamanannya baik bagi para karyawan Anda, tamu dan tenant maupun aset perusahaan.

Setiap individu PPBM telah lolos seleksi, wawancara, serta mengikuti training dan workshop yang diselenggarakan secara berkala. Tenaga sekuriti (satpam) kami memiliki sertifikat kompetensi Gada Pratama, supervisor sertifikat Gada Madia dan manajer sertifikat Gada Utama dari Kepolisian Republik Indonesia. Dengan kompetensi dan teamwork yang baik, sekuriti kami siap untuk menjaga kemanaan di area lingkungan kerja Anda.

Leave a comment

×