Skip links

Proses Perekrutan Tenaga Kerja Outsource Di PPBM

Dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berdedikasi dan profesional, kunci utamanya terletak pada proses rekrutmen, seleksi, serta training para karyawan. Sebuah perusahaan wajib untuk melakukan proses perekrutan karyawan baru secara teliti.

Di dalam sebuah perusahaan, proses rekrutmen menjadi salah satu proses yang dapat dikatakan penting serta penentu atas baik tidaknya calon karyawan. Proses rekrutmen merupakan pengumpulan calon karyawan yang memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan oleh perusahaan agar sejalan dengan strategi, wawasan, serta nilai yang diterapkan perusahaan tersebut. Tujuannya demi memenuhi tanggung jawab perusahaan dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi para klien. Oleh karenanya, sebuah perusahaan harus melakukan berbagai tahapan dalam proses rekrutmen karyawan di antaranya tes umum, psikotes, wawancara, dan lain sebagainya.

Mencari dan merekrut karyawan yang profesional dan berkualitas memang tidak mudah. Oleh karenanya, PPBM sebagai perusahaan penyedia jasa karyawan outsourcing selalu berupaya untuk memberikan service yang terbaik dan maksimal bagi para klien. Untuk mendapatkan karyawan terbaik, PPBM tentu melalui berbagai tahapan proses rekrutmen karyawan.

Tahap perekrutan awal dilakukan oleh team HRD dengan meneliti kelengkapan data persyaratan administrasi dan diadakannya tes  sesuai bidang yang dilamar. Setelah para kandidat dinyatakan lulus penilaian administrasi dan tes, mereka akan mengikuti training   sesuai dengan posisi yang dilamar, misalnya apabila kandidat melamar untuk posisi Cleaning Service, maka akan mengikuti training pengenalan 18 SOP teknis dasar Cleaning Service,  non teknis, serta praktek selama lima hari.  Pada akhir training para kandidat tersebut akan mengikuti ujian akhir untuk mengetahui tingkat pemahaman dan kompetensinya. Selanjutnya, para kandidat yang dinyatakan lulus semua tahapan rekrutmen langsung ditempatkan di kantor klien (delegasi plotting). 

Pada hari pertama penempatan, team leader atau Supervisor akan melakukan perkenalan area penempatan. Sebelum mulai bekerja, perusahaan klien PPBM biasanya juga memberikan tes kepada karyawan, yang selanjutnya menjadi penentu apakah karyawan tersebut dapat ditempatkan di perusahaan klien atau tidak. 

PPBM melaksanakan seluruh tahapan rekrutmen tersebut diatas dengan konsisten, agar dapat merekrut karyawan yang kompeten, yang akan berpengaruh pada kualitas jasa yang kami berikan kepada klien.

Leave a comment

  1. selamat malam bapak/Ibu pimpinan, perkenalkan
    Nama saya akmar rasyidik saya tertarik untuk gabung di perusahaan bapak/Ibu pimpin, usia saya 29 tahun, pengalaman saya di Pt Iss 2010-2015 cleaning service, Pt SJS 2015-2017 Cleaning service, Pt kasysindo jadi office Boy 2017-2020 di rumah kan gara” corona,

×